Akselerasi Digital Membuat Grandville Abon Semakin Berkembang

Grandville abon

Grandville abon

ENERGIA.ID – Akselerasi digital membuat Grandville Abon semakin berkembang. Kesulitan yang dialami seseorang bisa berbuah manis hingga melahirkan produk dan menumbuhkan bisnis yang terus berkembang hingga saat ini.

Adalah Jessica FS, Pemilik Toko Grandville Abon yang menjadi salah satu UMKM Shopee. Usaha F&B miliknya ini dimulai dibangun pada tahun 2018 di Surabaya, Jawa Timur.

Ada kisah menarik di baliknya, yaitu berawal dari berjualan secara offline di pasar tradisional, hingga akhirnya masuk ke bisnis online di tengah pandemi.

“Kebutuhan pangan masyarakat Indonesia, khususnya anak, menjadi hal esensial dan prioritas yang perlu di penuhi setiap harinya,” tuturnya melanjutkan.

“Saya melihat langsung bagaimana berjualan secara online membantu bisnis saya berkembang dengan optimal. Terima kasih Shopee telah mendampingi Grandvilleabon,” katanya di Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Berawal dari kesulitannya untuk memberikan makanan yang di sukai anaknya yang berusia 5 tahun, membuatnya lahir dengan ide untuk bisa menciptakan makanan yang dapat di sukai oleh anaknya.

Setelah mencoba berbagai resep, akhirnya Jessica berhasil menciptakan olahan daging berupa Abon Sapi yang kemudian di jadikan sebagai bisnis Grandville Abon.

Awal Mula Produk Grandville Abon

Jessica memulai bisnis Grandville Abon secara offline, namun tidak cukup berkembang dari segi jangkauan. Hal tersebut mendorongnya untuk bisa mengembangkan bisnis Grandville Abon secara digital.

Dorong Digitalisasi UMKM Kuliner, Shopee Bantu Grandville Abon Berkembang Hingga Mampu Pekerjakan 12 Karyawan
Grandville Abon
Bagi Jessica FS, untuk dapat mempertahankan bisnis di era digital saat ini, perlu adanya penyesuaian strategi bisnis dan juga dukungan dari karyawannya.

Dia memutar otak dengan turut menyesuaikan berbagai strategi pemasaran yang dapat membantunya mengembangkan bisnis secara optimal.

Mengawali bisnisnya di pasar tradisional secara offline, Ia mengaku cukup sulit untuk bisa menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas karena keterbatasan media promosi dan sistem pengirimannya.

Namun, putusannya dalam bergabung bersama Shopee untuk mulai membesarkan bisnisnya secara digital, ternyata membuahkan hasil yang signifikan.

Berkat usahanya onlinenya yang berkembang, Jessica kini mampu membuka lapangan pekerjaan bagi 12 orang karyawannya di tengah pandemi.

Bersama 12 karyawannya Jessica mengembangkan bisnis Grandvilleabon, dan juga di dukung oleh Shopee melalui edukasi dan pendampingan berkelanjutan.

Beberapa ilmu yang di ajarkan Shopee dan manfaatnya mampu di rasakan Jessica adalah tentang cara efektif untuk menjalankan bisnis melalui penerapan literasi digital.

Strategi efektif untuk optimalisasi penjualan, cara pengemasan barang yang baik, hingga sistem pengiriman yang efisien.

Pelatihan yang di berikan Shopee ini membuat Jessica paham kebiasaan dan keinginan pasar, sehingga bisnisnya terus tumbuh.

“Awalnya saya hanya modal nekat saja untuk coba menjual produk Abon Sapi ini secara offline. Namun tidak berkembang secara pesat, karena penjualan hanya terjadi di pasar itu saja,” katanya.

“Karena saya ingin bisa menjangkau pasar yang luas, saya memutuskan untuk berjualan secara online bersama Shopee, demi menjangkau cakupan penjualan secara nasional,” katanya.

Digital Mampu Kembangkan Produk Grandville Abon

Dia mengaku bisa menjangkau pasar lebih luas melalui platform digital. Perkembangan Grandvilleabon bersama Shopee selama hampir 3 tahun telah mengalami peningkatan yang signifikan.

Ini sejalan dengan Presiden Joko Widodo untuk akselerasi digitalisasi UMKM Pangan di Indonesia. Di mana Ia menyampaikan di Rapat Koordinasi Nasional hari Rabu 25 Agustus 2021 lalu.

Grandville Abon menjadi salah satu bukti nyata dari kontribusi pihak pelaku UMKM yang di dukung platform e-commerce Shopee, untuk bisa turut merealisasikan terciptanya digitalisasi UMKM untuk sektor makanan.

Grandville Abon senantiasa di dukung dan di dampingi oleh Shopee agar bisa berkembang secara optimal. Baik melalui program edukasi berkesinambungan yang di berikan kepada Jessica dari Grandvilleabon.

Selain mengembangkan variasi produk yang di sesuaikan dengan kebutuhan pasar, melalui program edukasi oleh Shopee, Grandville Abon secara efektif dapat mengembangkan model bisnisnya secara digital.

Arahan dan solusi strategi pemasaran seperti Instagram ads, facebook ads, google ads, hingga berpartisipasi di beberapa kampanye Shopee.

Semua itu untuk memeroleh traffic meningkatkan penjualan produk, yang senantiasa di bimbing oleh Shopee.

“Di mulai dari hal yang sederhana jika sudah memiliki produk. Buatlah toko terlebih dahulu dan kemudian giat mempelajari bagaimana cara untuk mengembangkan bisnisnya secara digital,” katanya.

“Tidak perlu takut untuk memulai bisnis dari hal kecil hingga nantinya akan tumbuh berkembang, seperti apa yang saya alami bersama Shopee,” pungkasnya.

Sumber: CNBC Indonesia

Energia.id merupakan situs berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, berita energi, berita bisnis, ekonomi, finansial, investasi di Indonesia dan Internasional terkini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *