APPBI Mengakui Aplikasi PeduliLindungi Masih Sering Error

Aplikasi PeduliLindungi Masih Sering Error

Aplikasi PeduliLindungi Masih Sering Error

ENERGIA.ID – Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) mengakui Aplikasi PeduliLindungi masih sering error.

Padahal itu sebagai syarat wajib untuk melakukan kegiatan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini termasuk ke mal.

“Memang benar saat ini kadang-kadang terjadi masalah teknis dalam aplikasi PeduliLindungi,” kata Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, Jumat (10/9/2021).

Aplikasi PeduliLindungi Masih Sering Error

Saat ditanya apakah ketika aplikasi PeduliLindungi sedang error tidak boleh masuk mal, Alphonzus menjelaskan semua tergantung kategori masalahnya di lapangan.

“Ada SOP yang mengatur untuk itu dan setiap kategori masalah ada solusinya masing-masing yang berbeda. Jika ada kendala dengan sertifikat vaksinasi dalam akun PeduliLindungi bisa hubungi sertifikat@pedulilindungi.id,” jelasnya.

Meski begitu, dia menyebut pemerintah terus mengupayakan perbaikan untuk platform PeduliLindungi. Ini memang harus digunakan sebagai sistem untuk pelacakan kontak (tracing) COVID-19.

“Dapat dipastikan pemerintah selalu mengatasinya dan sampai dengan saat ini masih terus mengupayakan berbagai penyempurnaan,” ujarnya.

Yang belum vaksin juga ternyata bisa masuk mal, lihat caranya di halaman berikutnya.

Seperti diketahui, platform PeduliLindungi yang terdapat fitur QR code di dalamnya saat ini digunakan untuk kebutuhan tracing di tempat layanan publik seperti mal, hingga tempat transportasi publik.

Bagi yang belum divaksin COVID-19 juga wajib menggunakan platform PeduliLindungi sambil menunjukkan e-sertifikat hasil tes COVID-19.

“(Bagi yang belum bisa vaksin) menunjukkan bukti tes Antigen/PCR dengan hasil negatif yang tertera dalam akun PeduliLindungi,” tuturnya.

Sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.