Arsip Instagram Hilang, Ini Solusi Mudahnya

Arsip Instagram Hilang

ENERGIA.ID – Belakangan ini para pengguna media sosial heboh dengan Arsip Instagram Hilang. Banyak dari mereka kebingungan untuk mengatasinya.

Tenang, untuk persoalan seperti ini dan sesuai sumber informasi dari media terpercaya ada cara mudah mengatasi Arsip Instagram Hilang atau tidak muncul.

Arsip adalah fitur baru yang memungkinkan penggunanya memindahkan kiriman yang sebelumnya di bagikan dalam laman.

Arsip berfungsi sebagai tempat menyimpan foto yang ada dalam profil ke ruang khusus yang terlihat oleh pengguna itu sendiri.

Celakanya, belakangan ini arsip IG hilang dan membuat para penggunannya kebingungan. Banyak dari mereka mencari tahu melalui internet untuk mengatasi masalah tersebut.

Instagram saat ini masih menjadi salah satu aplikasi media sosial masih banyak yang menyukai. Aplikasi ini seringkali di gunakan untuk mengunggah aktivitas dalam bentuk foto ataupun video.

Aplikasi Instagram menghadirkan beragam fitur menarik seperti Instagram Story yang dapat di gunakan untuk mengunggah foto atau video pendek dengan filter tertentu.

Selain itu, tersedia juga fitur Arsip yang di buat dengan tujuan untuk menyimpan postingan atau story yang Anda bagikan.

Namun belakangan ini banyak pengguna IG yang mengalami masalah fitur arsip Instagram hilang dengan sendirinya secara tiba-tiba.

Oleh jkarena itu, simak informasi penyebab dan cara mengatasi permasalahan tersebut pada berikut ini.

Arsip Instagram Hilang

Pada umumnya Story Instagram yang anda unggah akan hilang secara otomatis setelah melewati 24 jam atau 1 hari penuh.

Kemudian, akan masuk secara otomatis ke Arsip terkecuali jika anda menghapusnya sendiri.

Tidak hanya Story, postingan pada feed akun Instagram juga bisa diarsipkan. Namun perbedaanya adalah anda harus mengarsipkannya secara manual.

Akan tetapi, akhir-akhir ini tidak sedikit pengguna aplikasi Instagram yang bingung dengan hilangnya Arsip IG secara tiba-tiba.

Hal ini tentunya membuat pengguna Instagram merasa resah apalagi yang rutin mengunggah foto atau video.

Kenapa Arsip IG Hilang?

Fitur Arsip Instagram merupakan fitur yang sangat penting karena dapat di gunakan untuk menyimpan story, postingan, dan siarang langsung.

Namun belakangan ini pengguna Instagram kesulitan mencari fitur Arsip IG. Penyebab arsip hilang bukanlah akibat dari bug atau error aplikasi.

Melainkan karena adanya fitur baru di IG yang mengakibatkan tata letak arsip berubah.

Dengan adanya fitur baru, membuat tombol arsip yang biasanya dipakai untuk melihat postingan yang telah diarsipkan tata letaknya berpindah.

Jadi, fitur Arsip sebenarnya masih ada hanya saja tata letak tombolnya mengalami perubahan. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir postingan yang telah di arsip akan hilang.

Cara Melihat Arsip Instagram 2022

Bagi anda yang masih bingung dengan cara melihat arsip Instagram Instagram 2022, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

– Langkah pertama, buka aplikasi Instagram dan pastikan sudah login ke akun anda

– Kemudian masuk menu profil anda

– Tekan tombol menu garis tiga yang terletak di pojok kanan atas layar

– Selanjutnya klik menu Aktivitas dan scroll layar kebawah

– Klik menu Diarsipkan untuk melihat arsip story, postingan, dan siarang langsung

Demikianlah informasi terlengkap mengenai penyebab Arsip Instagram Hilang dan cara menampilkannya kembali. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.