Penyebab Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Bandara Kualanamu

Batik Air Mendarat Darurat

Batik Air Mendarat Darurat

ENERGIA.ID – Penyebab pesawat Batik Air mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, karena ada komponen pada salah satu mesin pelu di cek kembali.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan ID-6897, pilot memutuskan untuk untuk melakukan pengalihan pendaratan ke Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

“Ada indikator pada kokpit yang menunjukkan komponen pada salah satu mesin pesawat perlu di lakukan pengecekan atau pemeriksaan,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti di kutip dari detik.com, Minggu (29/8/2021).

Danang mengatakan, Pesawat udara Batik Air sesuai dengan SOP telah dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan hasil pengecekan tersebut, pesawat dinyatakan layak terbang.

“Batik Air melaksanakan atau menjalankan pengecekan pesawat sebelum keberangkatan. Pengecekan di lakukan oleh awak kokpit dan teknisi. Hasilnya pesawat layak terbang dan beroperasi,” tuturnya.

BACA : Batik Air Mendarat Darurat di Bandara Internasional Kualanamu

Danang mengatakan, pengalihan pendaratan di jalankan sesuai SOP yang berlaku. Serta mengutamakan keselamatan penumpang.

“Keputusan pengalihan pendaratan sudah melaksanakan sesuai standar operasional prosedur dalam mengutamakan aspek keselamatan penerbangan,” kata Danang.

Pesawat Batik Air Mendarat Secara Normal

Pesawat Batik AirĀ  mendarat secara normal di Bandara Internasional Kualanamu. Perusahaan Batik Air telah menyiapkan pesawat pengganti dan kompensasi bagi penumpang.

“Pesawat udara sudah mendarat normal di Bandar Udara Internasional Kualanamu pukul 11.49 WIB. Setelah pesawat parkir pada tempatnya. Seluruh penumpang menuju ruang tunggu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,” kata Danang.

Batik Air telah mempersiapkan pesawat pengganti yang sudah berada di Kualanamu untuk melanjutkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Pesawat sudah menjalani pengecekan dan di nyatakan layak terbang dan beroperasi.

“Batik Air mengakomodir pilihan sesuai permintaan tamu penerbangan ID-6897.Antara lain: perubahan jadwal keberangkatan (reschedule), pengembalian dana dari tiket (refund),” sambungnya.

Di ketahui, Penyebab Pesawat Batik Air yang terbang dari Aceh mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Pesawat itu sebenarnya bertujuan ke Jakarta.

Di lansir Antara, Minggu (29/8/2021), pesawat Airbus A-330 itu membawa ratusan penumpang. Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, tujuan Jakarta.

Pesawat Batik Air mendarat darurat sekitar pukul 11.45 WIB di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sumber: detik.com

Energia.id merupakan situs berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, berita energi, berita bisnis, ekonomi, finansial, investasi di Indonesia dan Internasional terkini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *