Disney World dan Disneyland Tempat Kerja Paling Menyenangkan

Disney World dan Disneyland Tempat Kerja Paling Menyenangkan

Disney World dan Disneyland Tempat Kerja Paling Menyenangkan

ENERGIA.ID – Tempat bekerja yang paling menyenangkan di dunia adalah Disney World dan Disneyland. Sebelum pandemi COVID-19 melanda, Disney World dan Disneyland adalah taman bermain paling populer di dunia.

Jumlah pengunjungnya sangat banyak. Namun saat pandemi, sektor hiburan ini tertekan dan berdampak pada karyawannya. Apa saja fasilitas yang di dapatkan oleh para pegawai Disney.

Di laporkan thebalancecareers.com, Disneyland dan Disney World ini merupakan salah satu tempat kerja dambaan banyak orang. Sebagian orang bekerja di Disney World dan Disneyland akan ‘mempercantik’ CV mereka.

Poin Penting untuk Pekerja Disneyland dan Disney World

Disneyland dan Disney World memiliki pendidikan yang sangat baik untuk para pekerjanya. Ada empat poin penting yang di tanamkan yaitu keselamatan, kesopanan, pertunjukan dan efisiensi.

Para pekerja selalu memegang teguh prinsip-prinsip tersebut. Disney juga mewajibkan para pegawainya untuk selalu tersenyum, tidak bertato atau tindikan yang telihat jelas.

Banyak job desk yang tersedia di Disney mulai menjadi karakter seperti Mickey, Minnie, Donald, Goofy, Chip sampai Dale. Lalu ada karakter Prince dan Princess.

Selanjutnya penyanyi, penari dan aktor untuk pertunjukan di panggung parade. Hingga orang-orang yang bekerja di bagian kostum dan mendandani karakter.

Ada juga pekerjaan untuk bagian makanan dan minuman. Selain itu hotel dan penginapan, operator taman sampai penjaga toko.

Disney juga kerap kali membuka lowongan untuk posisi tukang kebun, magang berbayar untuk anak kuliahan, magang profesional sampai pekerja tetap.

Keuntungan yang bisa didapatkan oleh pegawai adalah mendapat pelatihan yang luar biasa dan menjadi bekal yang cukup untuk bekerja di tempat lain. Bisa mendapatkan tiket masuk gratis yang bisa membawa orang lain masuk di periode-periode tertentu.

Ada diskon khusus untuk barang yang dijual, penginapan, restoran atau acara-acara khusus. Para pekerja juga mendapatkan asuransi kesehatan dan gigi, liburan hingga liburan berbayar.

Di kutip dari Payscale, gaji untuk The Walt Disney Company tercatat US$ 89 ribu dolar per tahun atau setara dengan Rp 1,27 miliar atau sekitar Rp 106,05 juta per bulan.

Apa Saja Perbedaan Disneyland dengan Disney World?

Disney World dan Disneyland

Visi dan kreativitas kartunis Amerika Walt Disney untuk mendirikan dinasti kartun yang di mulai pada pertengahan abad ke-20.

Kerajaan kartun Walt Disney mulai meraih puncaknya ketika mereka mulai membangun Disneyland. Dunia fantasi pertama di Amerika yang terletak di Anaheim, California.

Disney membuka taman tersebut pada 1955, dan segera meraih sukses. Namun Ia tidak puas begitu saja, dan memutuskan untuk mengembangkan taman lain jauh lebih besar dan lebih ambisius yaitu Disney World.

Perbedaan mendasar antara Disney World dan Disneyland adalah lokasi. Disneyland terletak di Anaheim, California. Sementara Disney World terletak di Orlando, Florida.

Perbedaan Mendasar

Perbedaan penting antara kedua taman bermain tersebut bisa di lihat dari visi kreatif hingga operasionalnya sehari-hari. Dua taman impian ini di dasarkan pada ide yang sama.

Memberikan masyarakat umum tempat untuk melarikan diri dari kenyataan. Tempat di mana imajinasi dapat tertuang seluas-luasnya. Dengan visi inilah Walt Disney memulai gagasan membangun Disneyland.

Setelah taman di bangun, ia menyadari masalah mendasar dalam desain taman ketika ia melihat seorang koboi berjalan dari wahana the Wild West melintasi wahana futuristik Tomorrowland, yang terlihat kontras dengan kostumnya.

Menurutnya, itu merusak keutuhan fantasi Disneyland. Ia pun memutuskan membangun taman lain, untuk memecahkan masalah ini.

Salah satu perbedaan mendasar antara Disney World dan Disneyland adalah operasional hariannya. Disney World di rancang untuk menghindari masalah karakter-karakter yang berseliweran di wahana yang bukan tempatnya.

Pembangunan serangkaian terowongan di bawah taman, yang memungkinkan pekerja untuk berpindah dari satu wahana ke wahana lain tanpa terlihat oleh para pengunjung.

Disney World dan Disneyland, keduanya adalah hasil buah pikir Walt Disney yang penuh kreativitas dan imajinasi, tapi Disney sendiri hanya bisa melihat Disneyland terwujud. Dia meninggal sebelum konstruksi Disney World dimulai.

Saudaranya, Roy, yang mengambil alih untuk membangun dunia fantasi yang spektakuler tersebut. Disney World jauh lebih besar dari Disneyland dan berisi lebih banyak wahana.

Magic Kingdom, Epcot Center, dan MGM Studios adalah bagian dari kompleks Disney World di Florida. Dan tak cuma taman bermain dan berpetualang, Disney World juga memiliki resort sebagai sarana penunjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.