Foto Mayat Tangmo Nida Viral, Polisi Thailand Keluarkan Peringatan Keras

Foto Jasad Tangmo

ENERGIA.ID – Foto mayat Tangmo Nida viral di media sosial Twitter dan Telegram. Polisi Thailand langsung bereaksi dan memberikan peringatan keras.

Foto mayat Tangmo Nida viral di media sosial Twitter dan Telegram hingga jadi trending topik. Para pengguna media sosial banyak membagikan foto tersebut.

Kepolisian Thailand beri peringatan keras kepada siapapun yang menyebarkan foto Tangmo yang meninggal karena tenggelam di Sungai Chao Phraya.

Di ketahui sebelumnya, netizen di buat heboh dengan beredarnya foto jenazah Nida Patcharaveerapong atau di kenal Tangmo Nida.

Luka di bagian tubuh Tangmo langsung jadi sorotan pengguna media sosial. Beragam komentar dan dugaan muncul atas viralnya foto mayat Tangmo Nida.

Dengan semakin beredar luasnya foto-foto jenazah Tangmo, kepolisian Thailand akhirnya mengeluarkan peringatan agar tidak lagi menyebarkan foto mayat Tangmo.

Sikap tegas Kepolisian Thailand tujuannya agar masyarakat dan pengguna media sosial menghormati keluarga yang di tinggalkan. Jangan sampai jadi pukulan baru.

“Saya ingin mengingatkan pada siapa saja yang melakukan ini agar mengingat keluarga. Orang tercinta dan kerabat yang kehilangan. Di mana mereka sudah mengalami cukup rasa penyesalan,” kata Yingyot Thepchamnong, juru bicara polisi.

“Publikasi gambar, video atau media lain yang di anggap tidak melindungi hak-hak orang yang meninggal, semakin memperburuk kehilangan, kesedihan, luka mental keluarga,” ujarnya.

Sebar Foto Mayat Tangmo Nida Terancam Pidana

Karena itu, polisi juga tak segan memberikan hukuman kurungan ataupun denda bagi orang yang masih melanggar peringatan tersebut.

Ancaman hukuman itu sesuai dengan hukum yang berlaku di Thailand.

Di mana dalam peraturan yang ada bahwa siapapun yang melakukan tindakan tidak menghargai jenazah akan di kenakan hukuman penjara.

Kurangan penjara itu tidak lebih dari tiga bulan atau denda tidak lebih dari 5.000 baht (Rp 2,2 juta).

Di beritakan sebelumnya, Tangmo Nida di temukan tewas mengambang di Sungai Chao Phraya pada Sabtu (26/2/2022) setelah dua hari menghilang.

Sebelum hilang, Tangmo menikmati waktu bersama lima temannya di atas speedboat.

Jenazah Nida di temukan sekitar satu kilometer dari tempat dia jatuh, dekat Jembatan Rama VII di Provinsi Nonthaburi, barat laut Bangkok.

Polisi menduga Nida meninggal dunia karena jatuh dari speedboat usai berlayar di sepanjang sungai pada Kamis malam.

Hanya saja kasus ini semakin ramai di bicarakan setelah foto-foto jenazah Tangmo beredar dan di sebut banyak kejanggalan dalam kondisi tubuh Tangmo.

>>Link Foto Mayat Tangmo Nida Viral<<

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.