Ini Rahasia Bisnis Olahan Bawang Beromzet Puluhan Juta

Bisnis Olahan Bawang

Bisnis Olahan Bawang

ENERGIA.ID – Bisnis olahan bawang rupanya mampu menghasilkan omzet mencapai puluhan juta. Bukan rahasia lagi jika bawang kerap di jadikan sebagai penyedap makanan alami.

Kebutuhan masyarakat terhadap bawang tentu menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Tapi ada rahasianya agar bahan makanan tersebut bisa mendatangkan omzet.

Seperti yang dilakukan oleh Andrew, Owner Wok&Pan Japanese Garlic Butter. Dia menggeluti bisnis produksi mentega bawang atau garlic butter untuk penyedap makanan, dan bisa di aplikasikan untuk makanan yang di panggang maupun di tumis.

“Biasa untuk menumis-menumis makanan, untuk seafood, steak, ayam, bisa untuk salad juga,” katanya saat berbincang dengan detikcom baru-baru ini.

Keunggulan produknya di bandingkan produk serupa, dia mengklaim lebih awet dengan masa kadaluarsa 1 tahun.

Daya tahannya lama karena di dalam garlic butter tersebut tidak ada daun-daunan seperti yang ada pada garlic butter merek lainnya.

“Yang kedua, garlic butter saya ini memang saya dapat resepnya dari Japanese Steakhouse di Amerika karena saya kerja di Amerika tahun 2018,” tuturnya.

Bisnis Olahan Bawang

Andrew mulai merintis bisnisnya pada Februari 2020. Modal yang dia kucurkan kala memulai usahanya dalam skala rumahan sebesar Rp 15 juta untuk membeli bahan-bahan.

Awalnya dia mulai produksi kecil-kecilan. Lalu produknya di masukkan ke supermarket-supermarket yang ada di Surabaya. Tapi produknya baru bisa di temukan di supermarket tertentu.

Kini, dalam sebulan dia bisa memproduksi kurang lebih 200 botol yang di kerjakan oleh 3 orang. Produknya saat ini baru ada satu varian. Harganya berbeda-beda di tiap supermarket karena masing-masing mengambil keuntungan berbeda.

“Ada supermarket yang jualnya Rp 84.900, ada yang jual Rp 82.000, terus ada yang jual Rp 80.000. Tergantung supermarketnya kasih harga beda-beda, mereka ngambil margin keuntungannya kan beda-beda juga,” ujar Andrew.

Konsumen di luar Surabaya bisa membelinya lewat toko online, yakni Tokopedia dengan nama Wok&Pan, dan Shopee dengan nama wokpan.

Dari bisnis yang masih seumur jagung ini, Andrew bisa mengantongi omzet hingga puluhan juta per bulannya, tepatnya Rp 20 juta. Bagaimana, tertarik memulai bisnis garlic butter?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.