Joko Kendil Viral Tiktok, Sosok Musafir Sakti Bikin Heboh

Joko Kendil Viral Tiktok

ENERGIA.ID – Joko Kendil viral Tiktok. Banyak warganet yang penasaran dengan sosok musafir sakti Joko Kendil viral di media sosial itu.

Siapa sebenarnya musafir sakit Joko Kendil viral Tiktok? Mbah Joko Kendil adalah seorang pria tua mendadak viral di media sosial karena memiliki kesaktian mandraguna.

Kehadiran Mbah Joko Kendil menjadi sorotan di mana saja saat dia berada. Mbah Joko Kendil selalu menggunakan baju hitam dan saat melangkah menggunakan topi kayu.

Saat melangkah Mbah Joko Kendil tak gunakan alas kaki. Mbah Joko Kendil adalah seorang musafir yang mendapat wejangan dari gurunya untuk melakukan perjalanan spiritual.

Mbah Joko kendil ini mengaku sudah mengelilingi pulau sebanyak 7 kali dengan di temani macan putih yang di dapatkan dari gurunya. Dia mengaku gurunya berasal dari Demak.

Sosok mbah Joko kendil ini terposting di video aplikasi Tiktok. Beberapa netizen yang menangkap sosok ini banyak yang memposting kehadiran Joko Kendil tersebut.

Siapa Musafir Sakti Joko Kendil Viral Tiktok?

Joko Kendil adalah pria tua dengan pakaian serba hitam, membawa tongkat dan caping untuk menemani perjalanan sipiritualnya mengelilingi berbagai pulau.

Sosoknya yang penuh misteri itu membuat nama Joko Kendil viral Tiktok, setelah adanya unggahan dari warganet. Banyak warganet penasaran dengan sosok Mbah Joko Kendil.

Mbah Joko Kendil selain sebagai seorang musafir sakti, dia merupakan orang saksi mandraguna. Meski memiliki kesaktian, namun Joko Kendil juga memiliki sikap humoris.

Pria asal Demak itu mengaku sudah mengembara selama 21 tahun, yakni sejak 2001 silam. Sejumlah warga yang sempat berpapasan dengannya mengklaim melihat hal tak biasa.

https://www.youtube.com/watch?v=5l6VXnVldhY

Joko Kendil sang musafir sakti identik dengan topi caping berwarna hijau. Mereka menyebut cara berjalan Joko Kendil cukup berbeda dari manusia pada umumnya.

Saat di tanya soal rahasia berjalan cepat, Joko Kendil mengaku menunggangi macan putih yang di duga adalah khodamnya sebagaimana yang diwariskan oleh gurunnya.

Kesaksian Warga Tulungagung Lihat Kesaktian Joko Kendil

Di tengah Joko Kendil viral Tiktok, ada yang melihat kesaktian sang musafir yaitu seorang warga Tulungagung dengan akun media sosial bernama @ningrummm memberi kesaksian soal pengalaman aneh Joko Kendil.

“Suatu cerita, beruntung H+3 lebaran ketemu beliau Joko Kendil,” katanya. Saat itu Ningrum mengaku sedang melintas di sekitar Jalan Tulungagung-Blitar dini hari waktu setempat.

Dia tak sengaja melihat Joko Kendil di sisi jalan dan melewatinya begitu saja.

“Antara jam 1-2 malam area Tulungagung-Blitar, saya bermotoran dengan ibu saya mungkin melewati beliau udah jauh puluhan kilo,” ujar Ningrum.

Namun karena rasa kantuk yang di rasa, Ningrum memutuskan untuk rehat sebentar bersama ibunya di satu titik. Di sinilah kejadian tak masuk akal di alami Ningrum.

Belum lewat 10 menit, dia mendapati Joko Kendil berjalan di depan matanya.

“Setelah saya istirahat karena ngantuk naik motor istirahat, tak masuk akal beliau sudah lewat selepas saya duduk 10 menit,” tutur warga Tulungagung itu.

Sontak bulu kuduk Ningrum pun berdiri menyaksikan peristiwa aneh yang disebutnya di luar nalar. “Susah dilogika dan bikin merinding jalan cepat dan selalu bawa tongkat,” kata pemilik akun TikTok.