Kapolres Dumai Pantau Ibadah Imlek 2022 di Klenteng Hock Liong Kiong

Kapolres Dumai Pantau Ibadah Imlek 2022

ENERGIA.ID – Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid mengunjungi Klenteng Hock Liong Kiong, Kota Dumai dalam rangka memantau Ibadah Imlek 2022.

Peninjauan itu dalam rangka memastikan ibadah Imlek 2022 bagi masyarakat Tionghoa berjalan aman dan lancar serta mematuhi standar protokol kesehatan.

Kunjungan ke Klenteng Hock Liong Kiong, berada di Jalan Kelakap Tujuh, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, berlangsung pada Selasa 1 Februari 2022.

Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid memantau Ibadah Imlek 2022 di dampingi Kapolsek Dumai Barat Kompol Asep Rahmat berserta jajaran pejabat Polres Dumai.

“Kita hari ini memastikan ibadah atau sembahyang Imlek 2022 berjalan aman dan lancar serta sudah sesuai dengan standar prokses,” ujar Kholid, kepada media.

Selain meninjau, kata Kholid, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat Tionghoa yang sedang merayakan ibadah Imlek untuk tetap menjaga prokes Covid-19.

“Kita imbau masyarakat Tionghoa bagi yang belum vaksinasi bisa mengikuti vaksin. Karena saat ini sudah masuk vaksin booster atau suntik vaksin ke tiga,” ucapnya.

Dalam peninjauan Kapolres Dumai juga tampak berdialog dengan para tokoh masyarakat Tionghoa saat beribah atau sembahyang Imlek di Klenteng Hock Liong Kiong.

Kholid berserta jajarannya menyusuri bangunan Klenteng Hock Liong Kiong. Tak lupa pula Mohammad Kholid mengucapkan selamat merayakan Imlek.

Tahun Baru Imlek 2022 yang jatuh pada hari ini, Selasa 1 Februari 2022 merupakan tahun macan air. Imlek 2573 Kongzili berjalan aman dan tertib di Kota Dumai.

Pejabat teras Polres Dumai yang mendampingi peninjauan itu di antaranya, Kabag Ops Kompol Pauzi, Kasat Reskrim AKP Aris Gunadi, Kasat Lantas AKP Akira Ceria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.