Cara Cek Pengumuman Kelulusan Kartu Prakerja Gelombang 19

Kartu Prakerja Gelombang 19

Kartu Prakerja Gelombang 19

ENERGIA.ID – Cara cek pengumuman kelulusan Kartu Prakerja Gelombang 19. Pendaftaran gelombang 19 Kartu Prakerja di tutup 29 Agustus 2021.

Hasil seleksinya sudah di umumkan pada Rabu, 1 September 2021 kemarin.

Kartu Prakerja gelombang 19 menjadi perekrutan tahap kedua pada semester II 2021. Dengan total kuota tersedia sebanyak 800 ribu.

Head of Communication Manajemen Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan jika berdasarkan pengalaman jumlah pendaftar Kartu Prakerja selalu lebih banyak dari kuota.

“Untuk setiap gelombang jumlah pendaftar selalu melebihi kuota,” jelas dia kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Anggaran Program Kartu Prakerja akan di berikan kepada sekitar 2,8 juta peserta, dengan nilai insentif Rp 3.550.000 per orang.

Pada gelombang 19 ini, kelolosan kartu prakerja di umumkan melalui pesan singkat ke nomor peserta.

“Selamat bagi Sobat yang telah menerima SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 19!,” mengutip penjelasan manajeman dalam akun instagram @prakerja.go.id.

Sejatinya, melansir dari laman prakerja.go.id, Kamis (2/9/2021) mengetahui hasil kartu prakerja bisa melalui 2 cara.

Cara pertama, mengunjungi situs www.prakerja.go.id atau mengecek pesan singkat yang akan dikirim ke nomor peserta.

Berikut cara cek pengumuman kelolosan Kartu Prakerja:

Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 19

Hal pertama yang dapat di lakukan untuk pengecekan berkala dengan masuk ke laman Kartu Prakerja menggunakan akun masing-masing yang sudah terdaftar sebelumnya.

Kemudian, jika Anda di nyatakan lolos, calon peserta dapat melihat Kartu Prakerja dan akan muncul status saldo pada dashboard akun.

Untuk melihat nomor Kartu Prakerja, calon peserta perlu menonton tiga video yang telah di sediakan oleh situs yang berisikan informasi terkait Kartu Prakerja, seperti arahan mengenali tantangan dunia kerja hingga penjelasan manfaat Kartu Prakerja.

Anggaran Program Kartu Prakerja akan di berikan kepada sekitar 2,8 juta peserta, dengan nilai insentif Rp 3.550.000 per orang.

Pesan Singkat

Menurut Manajemen Pelaksana (PMO) dari Kartu Prakerja, pengumuman bisa juga di kirimkan melalui notifikasi pesan singkat kepada calon pendaftar yang di nyatakan lolos.

Notifikasi SMS nantinya akan di kirimkan ke nomor telepon yang di daftarkan pada saat mendaftar akun baru. Oleh karena itu, harus di pastikan kembali nomor yang di cantumkan merupakan nomor yang aktif.

Selanjutnya, SMS yang dikirimkan akan di berikan pada tanggal pengumuman seleksi masing-masing gelombang.

Apabila peserta mendapatkan pernyataan lolos, maka dapat mengikuti tahap selanjutnya berdasarkan petunjuk yang di berikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.