Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 Sudah Tutup

Kartu Prakerja gelombang 20

Kartu Prakerja gelombang 20

ENERGIA.ID – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 sudah tutup pada Minggu (12/9) pukul 23.59 WIB. Kesempatan bagi yang mau mendaftar sudah dibuka sejak Kamis (9/9) pukul 12.00 WIB.

“Sobat Prakerja, Gelombang 20 ditutup pada hari Minggu 12 September pukul 23.59 WIB,” bunyi pengumuman Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja lewat Instagram @prakerja.go.id, dikutip Senin (13/9/2021).

Ada beberapa cara mengecek lolos Kartu Prakerja atau tidak saat diumumkan nanti. Berikut pilihannya:

1. Cek Dashboard

PMO menjelaskan notifikasi hasil seleksi bakal tampil di dashboard situs web sehingga pendaftar Kartu Prakerja gelombang 20 disarankan untuk mengecek secara berkala.

Caranya peserta mesti login ke akun Prakerja kemudian cek dashboard. Jika lolos, peserta Kartu Prakerja gelombang 20 akan mendapat notifikasi lolos dengan keterangan dana akan diberikan setelah menyelesaikan pelatihan.

“Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7×24 jam Hubungi CS,” bunyi keterangan tersebut.

Jika tidak lolos, maka akan ada notifikasi ‘Kamu Belum Berhasil’ di dashboard akun.

Cara cek lewat SMS bisa dicek di halaman berikutnya.

2. SMS

Peserta juga akan mendapat notifikasi kelolosan melalui SMS. Untuk itu, peserta harus memastikan nomor yang digunakan aktif.

“Peserta yang lolos akan menerima SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP,” tulis akun resmi Prakerja.

Seandainya tidak lolos, peserta juga bisa mengetahui alasannya di dashboard Prakerja. Bagi peserta yang tidak lolos Kartu Prakerja, masih bisa melakukan pendaftaran di gelombang berikutnya.

“Kamu tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang. Jangan berkecil hati, kamu masih bisa memilih gelombang berikutnya,” bunyi keterangan Prakerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.