Pemerintah Umumkan Pemenang Lelang Blok Migas Tahap I

Lelang Blok Migas

Lelang Blok Migas

ENERGIA.ID – Pemerintah telah mengumumkan pemenang lelang penawaran langsung wilayah kerja (WK) Blok Migas tahap I.

Pengumuman pemenang lelang di lakukan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Direktur Jenderal Migas Tutuka Ariadji mengatakan ada empat WK Migas yang di tawarkan dalam lelang ini. Yakni Sout CPP, Sumbangsel, Rangkas dan Liman.

Dari Lelang Blok Migas tersebut jumlah investasi Komitmen Kerja Pasti (KKP) dan bonus tanda tangan yang di dapat sebesar USD21 juta. Atau setara Rp304,5 miliar (asumsi kurs Rp14.500 per USD).

“Jumlah total investasi komitmen pasti dari 2 WK tersebut adalah sebesar USD20,3 juta. Dan bonus tanda tangan sebesar USD700.000,” kata Tutuka di lansir dari laman resmi Kementerian ESDM, Minggu, 5 September 2021.

Adapun pemenang lelang antara lain PT Energi Mega Persada untuk WK South CPP dengan KKP USD1,6 juta dan bonus tanda tangan USD500 ribu.

Serta Huski Energy Internasional Corporation untuk WK Liman dengan KKP USD6,7 juta dan bonus tanda tangan USD200 ribu.

Adapun untuk dua WK yang tidak ada pemenangnya yaitu Sumbagsel dan Rangkas, akan berstatus menjadi WK Available.

WK Available ini dapat dievaluasi untuk di tawarkan kembali pada kesempatan lelang berikutnya maupun terbuka untuk diusulkan sebagai wilayah studi bersama.

Selain pengumuman WK tersebut di atas, saat ini juga masih berjalan Lelang Reguler WK Migas Tahap I-2021 yang terdiri dari dua WK yaitu Merangin III dan North Kangean.

Jadwal akses Dokumen Lelang masih di buka sampai dengan 12 Oktober 2021, sedangkan pemasukan Dokumen Partisipasi pada 12-14 Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.