Apa Saja Perbedaan SPBU Pertamina Warna Merah dan Biru?

SPBU Pertamina Warna Merah dan Biru

SPBU Pertamina Warna Merah dan Biru

ENERGIA.ID – Apa perbedaan SPBU Pertamina warnah merah dan biru? Selama ini banyak publik yang kurang mengetahui motif warna merah dan biru di Station Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tersebut.

Jika di perhatikan, pelayanana beli bensin di SPBU Pertamina warna papan biru berukuran besar terasa lebih nyaman.

Tak jarang banyak yang jadi ketagihan untuk melakukan isi bensin di SPBU warna biru berulang kali.

Meski sebenarnya, SPBU Pertamina warna biru tak mudah di temui. Jumlahnya tak sebanyak SPBU Pertamina warna merah.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina, Dewi Sri Utami menjelaskan, SPBU memang terbagi menjadi dua, pertama adalah SPBU Pasti Pas berwarna merah dan SPBU Pasti Prima dengan warna biru.

“Secara tampilan fisik SPBU Pasti Prima memiliki totem atau papan berwarna biru dan Pasti Pas berwarna merah,” jelas Dewi, dikutip dari GridOto.com, Senin (21/3/2021).

Apa saja yang membedakan SPBU Pertamina?

Rupanya, SPBU Pasti Prima yang berwarna biru itu merupakan pengembangan dari SPBU Pasti Pas yang sudah ada sejak tahun 2006, utamanya adalah dari sisi pelayanan.

Sedangkan, SPBU Pasti Prima sendiri baru mulai ada di tahun 2015 silam, ketika Ahmad Bambang menjabat sebagai Direktur Marketing & Retail Pertamina.

Perbedaan mencolok selain warna papan nama SPBU. Secara fisik antara SPBU merah dengan biru adalah fasilitas pelengkapnya.

Yakni, fasiltas pelengkap di dalam area dengan SPBU tersebut. Jika di SPBU Pasti Pas dengan warna merah.

Fasilitas penunjangnya standar yang ada seperti toilet, tempat ibadah, isi angin dan kadang ada minimarket di beberapa SPBU.

Sedangkan pada SPBU Pasti Prima warna biru, mempunyai fasilitas yang di miliki SPBU Pasti Pas, namun dengan tambahan fasilitas yang lebih lengkap.

Seperti, kafe, ATM, bengkel, tenant makanan, penjualan pelumas dan LPG, nitrogen, hingga restoran cepat saji.

Oleh Pertamina, layanan-layanan tambahan ini di sebut sebagai non-fuel retail baik di SPBU yang di kelola dan di miliki swasta, maupun milik Pertamina sendiri lewat PT Pertamina Retail.

Pada SPBU Pasti Prima memang memposisikan sebagai SPBU lifestyle yang one stop service. Siap memenuhi kebutuhan konsumen saat berada di jalan.

Oiya, selain itu perbedaan secara fisik lainnya adalah pada warna dispensernya. SPBU Pasti Pas biasanya nozzle yang di gunakan berwarna hitam pada bagian bawah.

Sementara pada SPBU Pasti Prima nozel yang di gunakan berwarna hijau.

SPBU Pasti Pas warna merah digunakan pada warna seragam operator dan tiang pilar. SPBU Pasti Prima mengombinasikan warna merah dan abu-abu.

Begitulah perbedaan SBPU Pertamina warna merah dan biru yang sering Anda temu ketika mengisi bensin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.