Percepat Herd Immunity Lewat Vaksinasi Sehat Bersama Elnusa

Vaksinasi Sehat Bersama Elnusa

Vaksinasi Sehat Bersama Elnusa

ENERGIA.ID – Percepat herd immunity lewat vaksinasi sehat bersama Elnusa sebagai rangkaian perayaan HUT ke-52 PT Elnusa Tbk pada 28-29 Agustus 2021.

Pemberian vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua berlangsung di Area Kantin Graha Elnusa. Program vaksinasi ini tidak hanya diperuntukkan untuk Perwira Elnusa Group dan mitra kerja saja tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum.

Elnusa bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang menyediakan Vaksin Astra Zeneca untuk usia 18 tahun s.d 59 tahun.

Sebanyak 289 peserta vaksin telah melakukan registrasi online dan tercatat 251 peserta yang lolos tes screening.  Peserta di pastikan dalam kondisi sehat dan layak di suntik vaksin, tidak sedang hamil, dan tekanan darah tidak tinggi.

Vaksinasi Sehat Bersama Elnusa Buntuk Amanah

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Rony Hartanto mengucapkan rasa terimakasih dan syukur, bahwa Elnusa masih dapat menjalankan amanah kepada seluruh stakeholder.

Baik itu dari masyarakat di sekitar, area operasi, dan para instansi yang terkait bisnis dengan Elnusa.

“Vaksinasi Sehat Bersama Elnusa ini merupakan bentuk melaksanakan amanah, sinergi, dan juga kolaborasi Elnusa dengan seluruh stakeholder,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Rony menambahkan, vaksinasi bukan satu-satunya cara terhindar dari wabah Covid-19. Namun ini merupakan ikhtiar untuk meminimalisasi efek dari terkena Covid-19.

“Bagi yang telah mendapat vaksin, harus tetap sadar menaati protokol kesehatan demi tersegeranya tercipta Herd Immunity,” ujarnya.

Selanjutnya Safety Moment yang di sampaikan oleh Pembina Acara, Dr. Hasto, Giat Vaksinasi juga mengajak orang tua atau orang yang memiliki komorbid (penyakit bawaan) agar tidak perlu takut di vaksin.

Vaksinasi Mampu Kurangi Tingkat Fatalitas

Data menunjukkan Vaksinasi Covid-19 terbukti mengurangi tingkat fatalitas. Sebanyak 94% pasien Covid-19 yang meninggal adalah yang belum di vaksin, dan dengan vaksin dapat menurunkan tingkat fatalitas sebanyak 84% pada orang yang memiliki komorbid.

Perlu di ingat, bahwa tubuh memerlukan waktu untuk membentuk antibodi sehingga siapapun yang sudah mendapat vaksin tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan.

“Tetap menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan juga interaksi) hingga pandemi di nyatakan berakhir,” tutup Hasto.

Selanjutnya Giat Vaksinasi Covid-19 akan di laksanakan kembali oleh Elnusa pada November 2021 mendatang. Ini sebagai bentuk komitmen Elnusa kepada masyarakat dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.