Polda Sulut Bantah Briptu C Terlibat Video Viral

Polda Sulut Bantah Briptu C Terlibat Video Viral

ENERGIA.ID – Polda Sulawesi Utara secara tegas membantah pemeran video viral 1 menit 56 detik adalah Briptu C yang sekarang ini menjadi buruan polisi.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Jules Abraham Abast, menegaskan bahwa video viral yang beredar di media sosial tidak ada kaitannya dengan Briptu C.

“Viralnya video asusila di media sosial tersebut, tidak ada kaitannya dengan Briptu C yang desersi,” tegasnya sebagaimana di lansir dari Sindonews.com, Minggu (6/2/22).

“Identitas pemeran dalam video asusila tersebut, juga belum di ketahui secara pasti,” imbuh Jules, Minggu (6/02/2022).

Lebih lanjut dia menerangkan, Briptu C belum di pecat atau di berhentikan tidak dengan hormat dari dinas kepolisian, karena belum di laksanakan Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri.

“Yang bersangkutan itu desersi atau meninggalkan tugas tanpa izin sejak 15 November 2021. Dan sudah masuk DPO Polresta Manado, yang di keluarkan pada 31 Januari 2022,” katanya.

“Kemudian yang bersangkutan masuk DPO itu dalam rangka pencarian untuk di proses terkait desersi. Bukan karena video viral yang beredar tersebut,” tegas Jules.

Polda Sulut sudah membentuk Tim Gabungan dari Propam yang akan melakukan pencarian keberadaan yang bersangkutan.

“Kemudian kami juga mengimbau masyarakat, jangan mudah percaya apalagi turut membagikan informasi yang belum jelas kebenarannya,” pungkas Jules.

Sebelumnya, Polwan cantik, berinisial Briptu C kabur dari satuannya Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Manado. Namanya di sebut terkait dengan video viral.

Jadi sangat jelas dan terang benderang, bahwa pemeran video viral 1 menit 56 detik yang sekarang riuh bukanlah Briptu C, oknum Polwan Polresta Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.