Serbuan Vaksinasi TNI AL Jadi Energi Baru Nelayan dan Pedagang Apung

Energi Baru Serbuan Vaksinasi TNI AL

Tim Vaksinator Lanal Dumai memberikan suntikan energi baru bernama serbuan vaksinasi TNI AL kepada nelayan dan pedagang apung dalam rangka meningkatkan herd immunity di masa pandemi COVID-19. Foto: TNI AL Lanal Dumai

Energi Baru Serbuan Vaksinasi TNI AL
Tim Vaksinator Lanal Dumai memberikan suntikan energi baru bernama serbuan vaksinasi TNI AL kepada nelayan dan pedagang apung dalam rangka meningkatkan herd immunity di masa pandemi COVID-19. Foto: TNI AL Lanal Dumai

ENERGIA.ID – Semangat TNI AL Lanal Dumai menjalankan program serbuan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka menekan penyebaran Virus COVID-19 di Kota Pelabuhan dan Industri menjadi energi baru.

Usia melaksanakan vaksinasi kepada 81 orang di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, petugas vaksinator bergerak menyisir perairan Kota Dumai untuk memberikan suntikan vaksin kepada nelayan dan pedagang apung.

Nelayan dan pedagang apung di daerah pesisir Kota Dumai, Kamis (26/8/2021) menyambut energi baru bernama serbuan vaksinasi TNI AL Lanal Dumai tesebut. Mereka pun menyerahkan dirinya untuk di suntik vaksin.

Vaksinasi TNI AL Sasar Nelayan dan Pedagang Apung

Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC melalui Paur Polum Lanal Dumai Letda Laut (K/W) dr. Putri Yuniarti, memimpin serbuan vaksinasi kepada nelayan dan pedagang apung di pesisir Kota Dumai.

Kata Putri Yuniarti, serbuan vaksin yang berlangsung di perairan Kota Dumai ini menindak lanjuti laporan atas informasi masih banyak kalangan nelayan dan pedagang apung belum menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Kita menerima laporan bahwa banyak nelayan dan pedagang apung belum tersentuh vaksin. Inilah bukti pelayanan kita dalam mendukung program vaksinasi pemerintah kepada masyarakat dengan cara turun langsung ke lapangan,” katanya.

Di jelaskan Putri, selama ini kalangan nelayan dan pedagang apung lebih memilih melaut dari pada mengantri untuk mendapatkan vaksinasi yang berlangsung di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai.

“Atas informasi ini Danlanal memerintahkan tim vaksinator untuk melaksanakan serbuan vaksinasi dengan sitem jemput bola. Jadi Tim Vaksinator bersama Babinpotmar Lanal Dumai turun Langsung ke laut mendatangi nelayan dan pedagang apung,” jelasnya.

Dukung Energi Baru Serbuan Vaksinasi TNI AL

Dari kegiatan suntik energi baru vaksinasi ini, seorang nelayan bernama Herman atau Wak Oleng, mengucapkan terima kasih kepada petugas TNI AL Dumai sudah mau turun langsung mendatangi nelayan untuk suntik vaksin.

“Kita tidak ada waktu untuk mengantri suntik vaksin, kami sibuk mencari rezeki di laut. Saya juga berterimakasih sudah di datangi untuk melaksanakan suntik vaksin,” kata Wak Oleng, kepada awak media.

Menurutnya, selama ini para nelayan dan pedagang apung di pesisir laut Kota Dumai tidak ada yang menolak untuk suntik vaksin sebagaimana yang di anjurkan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran virus corona.

“Kami tidak menolak suntik vaksin. Cuman waktu kita untuk mengantri itu yang tidak ada. Syukur alhamdulillah kami di datangi begini untuk suntik vaksin,” kata Wak Oleng menyudahi.

TNI AL Salurkan Energi Baru

Sementera Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M., mengatakan, hari ini 12 orang tim vaksinator BP Lanal Dumai melaksanakan kegiatan serbuan vaksin baik darat maupun laut.

Adapun total penerima suntikan vaksin sebanyak 106 orang. Ke seluruhan mereka mendapat suntikan vaksin jenis Sinovac Multidose, baik untuk tahap I maupun tahap II.

“TNI AL Pangkalan TNI AL Dumai akan terus melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat yang belum tersasar vaksin Covid-19, dengan harapan program percepatan vaksinasi tercapai dan pandemi segera berakhir,” tutupnya.

Energia.id merupakan situs berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, berita energi, berita bisnis, ekonomi, finansial, investasi di Indonesia dan Internasional terkini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *