Seragam Satpam Krem, Polri Sedang Kaji Aturan Baru

Seragam Satpam Krem

ENERGIA.ID – Polri akan merubah warna seragam Satpam warna krem. Ini karena seragam Satpam yang saat ini mirip dengan polisi.

Polri saat ini sedang memproses perubahan warna seragam Satpam. Bila sebelumnya warna seragam Satpam berwarna cokelat muda ke depan berwarna krem.

Perubahan itu berlaku karena warna seragam Satpam sangat mirip dengan warna seragam polisi. Oleh karena itu, warna tersebut bisa menyebabkan kebingungan bagi masyaraktat.

“Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” kata Karopenmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Rabu (12/1/2022).

“Argumentasinya, seragam Satpam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri. Sehingga menyebabkan kebingungan. Dan kesulitan masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam,” jelasnya.

Dia menambahkan, satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas. Sehingga perlu memiliki identitas tersendiri. Yaitu mengenai sergam Satpam krem.

Berbeda dengan Polri selaku pembinanya. Seragam baru tersebut rencananya akan di perkenalkan di hari ulang tahun Satpam.

“Pada HUT Satpam akan di perkenalkan warna seragam yang baru, dan akan di berlakukan setelah selesai pengkajian,” katanya.

“Kita berikan waktu setahun setelah di sahkan penggunaannya,” tutupnya. Seperti di ketahui, Hari Satpam di peringati setiap 30 Desember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.